Pengertian dan Manfaat Digital Agency Untuk Kegiatan Marketing -->

Advertisement

Pengertian dan Manfaat Digital Agency Untuk Kegiatan Marketing

Admin
Sabtu, 19 Juni 2021



Sebelum anda mengetahui manfaat-manfaat apa saja yang didapatkan apabila menggunakan sistem Digital Agency sebagai langkah pemasaran atau marketing, ada baiknya apabila memahami sedikit tentang apa itu Digital Agency.


Pengertian Singkat Digital Agency

Digital agency adalah salah satu cara atau sistem untuk membantu pemilik perusahaan dalam memasarkan atau brand yang mereka miliki menggunakan media digital.

Berbeda dengan media konvensional yang menggunakan media cetak seperti majalah, koran, pamflet, banner dan juga baliho. Serta media konvensional kerap kali menggunakan televisi maupun radio sebagai sarana pemasaran suatu produk atau brand tertentu.

Digital agency menggunakan media digital yang berbasis jaringan internet, seperti media sosial, aplikasi, website, search engine dan berbagai media digital lainnya yang biasa kita temui melalui telepon genggam pintar kita.

Di sini, digital agency juga diharapkan mampu bertindak selayaknya agency yang menggunakan media konvensional, namun bisa lebih menjangkau pasar yang lebih luas. Dikarenakan penggunaan digital agency sendiri tidak terbatas oleh suatu wilayah.


Manfaat Digital Agency Untuk Kegiatan Marketing

Manfaat digital agency dalam melaksanakan tugas pemasaran tentu saja cukup banyak. Penggunaan digital agency  diyakini mampu memasarkan produk atau brand suatu perusahaan secara lebih tepat sasaran, dan hasilnya, penjualan pun akan meningkat. Berikut adalah manfaat dari menggunakan jasa Digital Agency Jakarta untuk kegiatan marketing. 



  • Membuat Konsep

Untuk membuat suatu media promosi ataupun untuk penjualan secara langsung, dalam hal ini pihak agency akan membantu perusahaan membuat konsep yang tepat, mulai dari strategi pemasaran, pembuatan video apabila dibutuhkan, desain kreatif, media sosial, dan hal-hal lainnya.

  • Menjalankan Konsep

Setelah membuat konsep, pihak agency akan menjalankan konsep yang telah mereka buat. Salah satunya menggunakan digital campaign untuk mempromosikan produk atau brand lewat media sosial atau website yang telah dibuat sebelumnya.

Pastinya pihak agency telah memiliki tim khusus yang mampu bekerja secara profesional, guna mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Membuat Laporan

Yang tidak kalah penting adalah, membuat laporan dari semua aktifitas yang yang telah dilakukan oleh pihak agency kepada perusahaan.

Dalam hal ini perusahaan dapat meminta laporan berkala, tentang respon audience  dari pemasaran yang telah dilakukan, melalui website, media sosial, dan platform digital lainnya. Adapun pihak agensi juga melakukan analisa serta memberikan solusi, agar kualitas produk dan penjualan semakin meningkat.