Cara Efektif untuk Hilangkan Rasa Gatal Karena Gigitan Nyamuk -->

Advertisement

Cara Efektif untuk Hilangkan Rasa Gatal Karena Gigitan Nyamuk

Admin
Jumat, 09 Agustus 2019


Sekarang hampir semua daerah di Indonesia tengah alami musim kemarau. Bahkan juga, banyak wilayah di Indonesia sampai mengalami kekeringan. Saat musim kemarau datang, nyamuk benar-benar mudah untuk berkembang biak. Hingga mau tidak mau, serangan gigitan nyamuk juga tidak dapat terhindar. 

Terserang gigitan nyamuk memang cukup mengganggu. Sebab tidak hanya memunculkan rasa sakit, gigitan nyamuk seringkali menyebabkan rasa gatal serta kulit jadi merah-merah. 

Saat seseorang terserang gigitan nyamuk, umumnya reaksi pertama yang dilakukan dengan menggaruknya atau cari kayu putih lalu dioles-oleskan pada kulit yang terserang gigitan nyamuk itu. Tidak hanya lewat cara itu, cara-cara berikut ini efektif untuk hilangkan rasa gatal karena gigitan nyamuk. 

1. Memakai teh celup sisa 
Kantung teh celup yang sudah dipakai bermanfaat lho untuk menurunkan rasa gatal yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Ini dapat berlangsung sebab daun-daun teh mempunyai peranan jadi antibakteri serta menurunkan abuh. Triknya cukup hanya mengkompreskan kantung teh celup pada kulit yang merasa gatal. 

2. Memakai cuka apel 
Satu diantara langkah paling cepat untuk hilangkan rasa gatal karena serangan gigitan nyamuk dengan memoleskan cuka apel pada kulit yang terserang gigitan nyamuk. Kandungan keasaman yang dipunyai oleh cuka apel akan kerja lebih prima pada wilayah kulit yang digigit nyamuk. 

3. Memakai pasta gigi 
Pasta gigi dapat juga dipakai untuk hilangkan rasa gatal karena gigitan nyamuk. Triknya sangat gampang, yaitu Anda cukup memoleskan pasta gigi di bagian kulit yang merasa gatal. Dianjurkan untuk pilih pasta gigi dengan rasa peppermint. Ini sebab pasta gigi peppermint bisa hilangkan bakteri dari gigitan nyamuk. 

4. Memakai air perasan jeruk nipis atau lemon 
Air perasan jeruk nipis atau lemon mempunyai karakter jadi antibakteri serta antimikroba yang bisa menurunkan rasa gatal. Selain itu, perasan jeruk nipis atau lemon dapat juga menolong menangani sisa gigitan nyamuk agar tidak makin infeksi. 

5. Lidah buaya 
Biasanya, orang lebih tahu jika lidah buaya bagus untuk kesehatan kulit serta rambut. Tetapi, lidah buaya dapat menolong kurangi rasa gatal, peradangan, serta kemerahan pada kulit. Diluar itu, kulit Anda pun akan berasa lebih sejuk serta nyaman. 

6. Memakai kulit pisang 
Sedikit yang tahu jika senyawa yang ada pada kulit pisang bisa menolong hilangkan toksin sisa gigitan nyamuk. Ini tentunya tambah lebih baik jika Anda harus menggaruknya. 

7. Mandi dengan air hangat 
Bila Anda inginkan ketenangan yang prima sebelumnya setelah terusik sebab rasa gatal dari gigitan nyamuk, semestinya Anda mandikan badan Anda dengan memakai air yang hangat. Agar hasilnya tambah lebih baik, imbuhkan cuka apel pas sesudah Anda mandi. 

Itu langkah hilangkan rasa gatal karena gigitan nyamuk yang dapat Anda coba. Mudah-mudahan pada musim kemarau ini Anda tidak terusik dengan permasalahan gigitan nyamuk.