Review SehatQ : Kenali Skincare, Ini Beberapa Kandungannya -->

Advertisement

Review SehatQ : Kenali Skincare, Ini Beberapa Kandungannya

Admin
Selasa, 02 Maret 2021


Memiliki penampilan cantik merupakan sebagai salah satu hal yang tentunya menjadi keinginan setiap kaum hawa. Dengan memiliki penampilan yang cantik akan membuat seorang wanita menjadi lebih percaya diri. Salah satu hal yang digunakan oleh kebanyakan wanita sekarang ini yaitu skincare.

Apa itu skincare? 

Skincare merupakan produk yang digunakan untuk mewujudkan kulit tubuh dan wajah yang sehat dan menawan. Produk yang satu ini bekerja secara beragam sesuai dengan masalah yang dihadapi oleh kulit, yaitu mulai dari melembabkan, kemudian memberikan nutrisi sampai dapat melindungi lapisan kulit.mengenai informasi berkaitan dengan skincare ini selengkapnya bisa Anda lihat artikel kesehatan di sehatQ.

Sebelum Anda menggunakan skincare sebaiknya Anda mengetahui apa saja bahan aktif yang dimiliki oleh sehatQ tersebut.

Bahan-bahan aktif dalam produk skincare

1. AHA, BHA, dan PHA
Ini merupakan kelompok asam yang mempunyai fungsi utamanya yaitu untuk kulit mengelupas sel kulit mati. Dari ketiganya tersebut dapat Anda temukan ada di berbagai macam produk seperti toner, sabun cuci muka, eksfoliator, serum, sampai dengan masker dan body lotion.

AHA ini sering kali dicantumkan sebagai glycolic acid, lactic acid, citric acid, dan masih banyak lagi yang lainnya. Produk tersebut sangat cocok kalau digunakan untuk mereka yang mempunyai kulit kering yang sedang bermasalah dengan jerawat, warna tidak merata serta tanda-tanda penuaan. Namun AHA bisa menyebabkan iritasi jika dipakai secara berlebihan atau secara bersamaan dengan beberapa eksfoliator lainnya. 

Nah untuk mencegah hal tersebut maka dalam hal ini sebaiknya Anda memilih produk perawatan kulit yang mempunyai kandungan AHA yaitu kurang dari 10 persen

Berikutnya yaitu PHA, ini sebagai alternative untuk mereka yang sensitive dengan AHA, zat tersebut mempunyai manfaat yang sama dengan AHA, namun molekulnya yang besar tidak dapat menembus bagian yang berada di dalam kulit sehingga ini akan dapat mengurangi resiko iritasi juga lebih kecil.

Selanjutnya untuk mereka yang mempunyai kulit berminyak, maka BHA merupakan salah satu zat yang tepat bagi kulit mereka. Zat yang sering dicantumkan sebagai salicylic acid (asam salisilat) ini dapat untuk mengatasi adanya masalah jerawat, kemudian membersihkan kulit serta dapat meratakan rona kulit.

2. Retinol
Ini merupakan zat yang terbuat dari Vitamin A, Anda bisa menemukan retinol berada di produk perwatan kulit yang memiliki nama tretinoin, adapalene, tazarotene, alitretinoin, serta bexarotene. Dari kesemuanya mempunyai fungsi yang sama.

Skincare mempunyai kandungan retinol, pada umumnya ini dipakai untuk menghilangkan jerawat yang memiliki tingkat keparahan yang ringan sampai sedang. Selain itu, retinol mempunyai kelebihan untuk mengurangi minyak yang terdapat pada kulit, bisa mencegah keriput dan bisa mengobati kutil.

3. Niacinamide
Ini merupakan zat sejenis vitamin B3, biasanya ini berada di produk perwatan kulit serya wajah yang berbentuk serum. Senyawa yang satu ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit, namun manfaat terbesarnya mungkin bisa dirasakan oleh pemilik kulit yang berminyak.

Niacinamide ini bisa membantu membentuk keratin, yaitu merupakan protein yang membuat kulit sehat dan lembut. Senyawa tersebut juga bisa menjaga lapisan pelindung kulit, kemudian bisa mengurangi kelebihan minyak, serta dapat mencegah kerusakan akibat adanya sinar matahari, dan dapat menunda penuaan kulit.

4. Centella asiatica (daun pegagan)
Ini merupakan salah saty zat yang biasanya banyak digunakan ada pada produk perawatan wajah. Zah ini berperan untuk antioksidan, antimikroba, antivirus, sampai dengan antiulcer yang berguna untuk membantu mengatasi luka.

Manfaat utamanya yaitu untuk perawatan kulit yaitu berguna dalam meningkatkan produksi kolagen. Ini merupakan fondasi utama kulit supaya tetap elastis, kulit juga akan lebih cepat pulih dari bekas luka dan stretch mark dan bisa melindungi kulit dari munculnya penuaan dini

Selain beberapa kandungan diatas juga masih ada kandungan yang lainnya seperti Hyaluronic acid dan Alpha arbutin.