Tertarik Berinvestasi Saham? Waktunya Anda Siapkan Uang Dingin! -->

Advertisement

Tertarik Berinvestasi Saham? Waktunya Anda Siapkan Uang Dingin!

Admin
Jumat, 01 Januari 2021


Investasi saham adalah salah satu cara yang cukup baik dalam mengamankan nilai uang yang anda miliki dari pengaruh inflasi. Nah, jika anda ingin berinvestasi, maka anda harus mempunyai persiapan yang matang berupa wawasan dan dana. Alangkah lebih baik jika anda telah menyiapkan uang dingin dengan jumlah tertentu.

Mengenal lebih dekat dengan uang dingin
Pernahkah anda mendengar uang dingin? Yang jelas uang dingin ini bukanlah uang yang akan disimpan ke dalam kulkas ya. Namun uang dingin adalah istilah uang yang tidak digunakan untuk jangka waktu tertentu. Tentu saja uang dingin ini akan menyelamatkan anda dari kerugian yang memang tidak terduga sebelumnya. Karena terkadang ada sebagian orang yang cukup bersemangat untuk memulai investasi. Namun saat kinerja investasi saham sedang turun, mereka langsung panik dan memutuskan cut loss sebelum nantinya mengalami kerugian yang semakin besar. 

Cara Tepat Investasi Saham, Cek https://www.most.co.id/saham

Nah, cut loss sendiri adalah proses penjualan unit yang bertujuan agar dapat menyelamatkan portofolio anda dari kerugian. Padahal ketika semakin rendah harga dari suatu unit saham atau reksadana, maka kesempatan investor dalam membeli unit dengan jumlah yang besar terbuka lebar. Maka dari itu, sangatlah penting untuk memanfaatkan uang dingin supaya anda tidak semakin panik, namun bisa tetap tenang dan stabil.

Bagaimana cara menyiapkannya?
Jika anda ingin menyiapkan uang dingin dengan jumlah yang cukup besar untuk melakukan investasi saham, maka anda perlu melakukan beberapa hal. Yang pertama adalah mempunyai sumber penghasilan lebih dari satu. Dengan begitu pendapatan utama bisa dimanfaatkan untuk dana darurat,  kebutuhan hidup, hingga tabungan. Sedangkan pendapatan sampingan bisa dialokasikan untuk investasi dan tabungan. 

Intip Saham Hari Ini di https://www.most.co.id/riset

Kemudian, usahakan agar melunasi hutang serta tagihan yang saat ini masih menumpuk.  Sehingga sebagian penghasilan anda dapat digunakan untuk berinvestasi saham secara leluasa. Dan sebaiknya anda dapat menyimpan uang dengan jumlah yang konsisten setiap bulannya agar dana investasi bisa terkumpul. Jika memungkinkan, anda bisa menambahkan jumlah tabungan secara berkala supaya jumlahnya bisa semakin banyak.