Struktur Organisasi Mayora -->

Advertisement

Struktur Organisasi Mayora

Admin
Minggu, 15 November 2020



Tentu saja anda sudah tidak asing lagi dengan PT. Mayora Indah Tbk. yang memiliki banyak sekali jenis produk, terutama di bidang camilan sejenis biskuit. Perusahaan Mayora adalah salah satu perusahaan yang berjalan dengan sistem perseroan dan dikelola oleh Dewan direksi. Perusahaan Mayora pada awalnya perseroan yang melakukan Penawaran Umum Perdana yang selanjutnya menjadi perusahaan publik. Mayora juga memiliki target market dan konsumen Asean yang kemudian melebarkan pangsa pasarnya ke beberapa daerah di Asia. Bahkan ada beberapa divisi produk yang sudah dipasarkan, yaitu divisi biskuit, divisi kembang gula, divisi wafer, divisi cokelat, divisi kopi, dan divisi makanan kesehatan. Itulah sekilas info dari perusahaan Mayora ini.

Namun, sebuah perusahaan pasti memiliki struktur organisasi yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan dengan baik. oleh sebab itu, untuk mempermudah anda dalam mengetahui kinerja perusahaan sebesar Mayora, kami akan memberikan gambaran umum mengenai struktur organisasi mayora, yaitu:

  • Pertama, ada Dewan Komisaris yang memiliki anggota Hermawan Lesmana, Gunawan Atmadja, Suryanto Gunawan, dan Anton Hartono. 
  • Kedua, ada Audit Commite yang beranggotakan Suryanto Gunawan, Budiono Djuandi, dan Antonius Wirawan. 
  • Ketiga, Direktur Utama yang bernama Andre Sukendra Atmadja.
  • Keempat, ada Direktur supply chain yang bernama Hendarta Atmadja, Direktur keuangan bernama Hendrik Polisar, Direktur operasional bernama Wardhana Atmadja, dan terakhir Direktur Pemasaran bernama Muljono Nurlimo 
  • Kelima, dibawah jajaran Direktur di atas ada Sekretaris perusahaan bernama Andy Lauwrus dan Junih Gunawan, serta Unit Audit Internal yang bernama Hendra Kurniawan. 


Kelebihan Perusahaan Mayora
Setiap perusahaan pasti memiliki keunggulan dalam kinerjanya, karena tanpa keunggulan yang mampu menjamin kualitas sebuah produk, perusahaan tidak akan mampu berkembang dengan baik dan bersaing dengan perusahaan lainnya. Oleh sebab itu, kami akan menyebutkan beberapa kelebihan perusahaan Mayora yang bisa dijadikan motivasi dalam membangun sebuah perusahaan, yaitu:

  • Pertama, Mayora mampu mengendalikan biaya promosi yang dikeluarkan agar promosi produk tidak memakan banyak biaya yang nantinya akan berdampak pada pemborosan perusahaan.
  • Kedua, Mayora melakukan distribusi sesuai dengan target pasar dengan jaminan produk yang dihasilkan  juga memiliki kualitas baik serta sesuai dengan minat konsumen. 
  • Ketiga, Mayora mengadakan riset pasar untuk melihat persaingannya dengan perusahaan lain. 
  • Keempat, Mayora memberikan deskripsi tambahan mengenai keunggulan produknya dengan catatan produk yang dihasilkan juga memiliki kualitas yang selaras, maksudnya adalah kualitas produk harus tetap menjadi hal yang diutamakan.
  • Kelima, melihat bagaimana minat konsumen terhadap produk yang akan dipasarkan, sehingga produksi serta pendistribusian produk bisa lebih jelas pertimbangannya. 


Jenis Produk Mayora
Tahukah anda bahwa ternyata ada banyak sekali jenis produk yang ditawarkan dan sudah dipasarkan oleh perusahaan Mayora dengan berbagai macam keunggulan serta kualitas produk yang sudah sangat terjamin. Ada beberapa produk dari Mayora yang laris dan banyak diminati di pasaran. Berikut kami akan menyebutkan jenis produknya, yaitu:

  • Pertama, kembang gula merk kopiko, ini adalah salah satu jenis permen kopi yang laris manis terjual sejak kemunculannya di tahun 1980-an karena belum memiliki saingan produk.
  • Kedua, biskuit roma, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan biskuit ini, dengan produk yang memiliki banyak varian biskuit.
  • Ketiga, kopi torabika, ini adalah jenis kopi instan yang sudah memiliki variasi rasa yang bermacam dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat kontemporer.