3 Alasan Mengapa Pria Harus Facial -->

Advertisement

3 Alasan Mengapa Pria Harus Facial

Admin
Sabtu, 08 September 2018


Banyak pria yang mengabaikan kulit wajahnya. Selain perawatan rambut, perawatan wajah pria juga sama pentingnya. Sama seperti kulit wanita, kulit pria juga membutuhkan makanan atau nutrisi agar bisa sehat. Sebab, aktivitas bisa membuat kulit kamu terkena sinar matahari, kotoran dan berbagai radikal bebas lainnya. Karena itulah kulit wajah harus diperhatikan supaya kamu tidak kehilangan ketampananmu.

Kerusakan kulit dari rutinitas bercukur atau matahari tidak dapat diperbaiki dengan sabun dan air yang biasa kamu gunakan setiap hari. Mungkin lebih dari wanita, pria perlu facial karena kulit lebih kasar, pori-pori lebih besar dan tingkat kerusakan akibat sinar matahari lebih besar. Facial dirasa menjadi solusi tepat dalam perawatan wajah pria. Nah, berikut ini 3 alasan mengapa pria juga harus melakukan facial!


Ilustrasi
Kulit Pria Menghasilkan Lebih Banyak Minyak
Secara umum, pria memiliki kadar testosteron lebih tinggi daripada wanita, yang membuat kulit pria menghasilkan lebih banyak minyak. Kalau tidak dibersihkan secara tepat, minyak akan menyumbat pori-pori dan dapat menyebabkan komedo, yang akhirnya menyebabkan jerawat. Banyak ahli kecantikan melakukan ekstraksi selama facial sebagai bentuk perawatan wajah pria untuk menghilangkan minyak dan kotoran penyumbat pori-pori.

Lakukan sendiri di rumah, untuk jenis kulit kering, kamu perlu facial yang membuat kulit terhidrasi dan lembap. Kalau kulit kamu berminyak, kamu membutuhkan facial yang mengurangi kilau pada wajah kamu, mengecilkan pori-pori Anda dan mengelupas kulit.

Karena sering melakukan pencukuran
Baik itu setiap hari atau setiap dua minggu, kamu perlu membersihkan bulu-bulu di sekitar wajah atau melakukan pencukuran jambang, jenggot atau kumis. Proses pencukuran ini dapat menyebabkan iritasi. Peradanga, dan iritasi dari bercukur bisa menyebabkan jerawat. Sehingga, kamu juga perlu melakuakan facial untuk membantu melembabkan kulit wajah dan meminimalisir dari iritasi akibat pencukuran. Kamu bisa menerapkan cara facial alami jika ingin tanpa efek samping.

Membuat kamu lebih rileks
Jangan hanya melulu melakukan perawatan rambut saja, tapi lakukan facial juga untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan segar. Tak hanya itu, facial juga membuat kamu lebih rileks dan menambah semangatmu.