Keuntungan Membeli Perhiasan Mewah Asli Bersertifikat -->

Advertisement

Keuntungan Membeli Perhiasan Mewah Asli Bersertifikat

Admin
Rabu, 22 September 2021

Tak dapat dipungkiri, berlian memang selalu memiliki pesona tersendiri. Banyak orang yang memilih untuk mengoleksi perhiasan berlian mewah meski dengan harga yang cukup fantastis. Batu berlian memang memiliki tampilan yang sangat cantik dan berkilau. Menggunakan perhiasan berlian akan dapat menambah kepercayaan diri. 

Namun, berhati-hatilah dalam memilih perhiasan berlian. Saat ini, banyak sekali oknum yang tidak bertanggung jawab sedang memanfaatkan berlian palsu sebagai ladang keuntungannya. Berikut merupakan keuntungan jika kamu membeli perhiasan berlian asli.

Siapa yang akan memberikan sertifikat pada suatu perhiasan berlian?

Sertifikat keaslian sebuah berlian akan dikeluarkan oleh lembaga internasional bernama GIA. Gemological Institute of America merupakan sebuah lembaga khusus yang mempelajari tentang batu-batuan permata. 

Batu mulia asli yang telah mendapat sertifikat dari lembaga tersebut berarti telah melewati serangkaian pengujian yang dilakukan oleh para ahli di lembaga itu. Kadar dan kualitasnya pun sudah teruji. 

Apakah pentingnya sertifikat itu?

Sertifikat yang akan disertakan apabila kamu membeli perhiasan berlian mewah tidak menjadi jaminan keaslian saja. Disana telah dicantumkan banyak informasi lengkap mengenai batu berlian itu sendiri. 

Dalam sertifikat tersebut, kamu akan mendapatkan informasi yang akurat tentang kadar hingga potongan batu berlian dengan sangat lengkap. Jika kamu berkenan untuk menjual kembali berlian kamu, sertakan sertifikat keasliannya. Hal ini tidak akan membuat kamu menjual rugi berlianmu karena sertifikat keasliannya tak disertakan. 

Keuntungan yang kamu dapatkan jika membeli berlian dengan sertifikat

Keaslian berlian sudah tidak diragukan lagi

Saat ini, memang banyak toko online yang menjual banyak perhiasan berlian mewah. Jika berlian yang sudah kamu beli secara online dilengkapi dengan sertifikat, maka tidak perlu diragukan lagi keasliannya. Tentu saja kamu harus berhati-hati jika membeli berlian di toko online. Kamu harus banyak membaca referensi di internet manakah toko online yang terpercaya. 

Sertifikat ini berstandar internasional

Sertifikat keaslian sebuah berlian adalah sertifikat dari lembaga GIA yang sudah diakui secara internasional. Saat kamu mendapatkan sertifikat ini ketika membeli sebuah perhiasan dengan batu berlian, tidak akan ada meragukan keaslian berlian yang kamu miliki. Dalam sertifikat GIA juga banyak menjelaskan spesifikasi berian seperti kadar, kualitas, karat, dan menjamin keaslian batu berlian yang kamu miliki. 

Kualitas batu berlian tak perlu diragukan lagi

Keuntungan ketika kamu membeli perhiasan berlian asli bersertifikat yaitu kamu tak perlu diragukan kualitasnya lagi. Kamu tak perlu ragu sampai mengujinya kembali secara pribadi. Banyak cara untuk melakukan pengecekan keaslian sebuah berlian secara pribadi. Baik secara manual, maupun dengan sebuah alat khusus. 

Nah, jika batu berlian yang telah kamu miliki memiliki sertifikat, maka kamu tak perlu lagi susah payah melakukan pengujian secara mandiri di rumah. 

Batu berlian bersertifikat bisa dijual kembali

Selain digunakan untuk mempercantik penampilan dan koleksi, perhiasan berlian juga bisa dijadikan sebagai wadah investasi. Investasi berlian merupakan salah satu jenis investasi yang menjanjikan, lho. 

Nah, dengan memiliki sertifikat keaslian, batu berlian yang kamu miliki tidak akan lagi diragukan oleh orang lain. Jika batu berlian diragukan keasliannya, tentu tak akan laku, kan?

Di sinilah peran dan keuntungan memiliki batu berlian bersertifikat resmi. Ketika kamu hendak menjual kembali perhiasan berlian yang kamu miliki, kamu bisa menunjukkan sertifikatnya. Dengan begitu, pembeli tak akan ragu lagi untuk membelinya. 

Nah, itulah beberapa keuntungan memiliki perhiasan berlian asli bersertifikat. Semoga bermanfaat!